Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Aplikasi E-Rapor SD Versi 2022.1 (Kurikulum Merdeka) Terbaru


Panduan Aplikasi E-Rapor SD Versi 2022.1-Yuk simak, buat kalian yang berada di jenjang sekolah dasar (SD) Pada kesempatan kali ini kami akan membahas dan menguraikan mengenai Panduan Aplikasi E-Rapor SD Versi 2022.1 (Kurikulum Merdeka) Terbaru. Kemendikbudristek secara resmi telah resmi meluncurkan Aplikasi E-rapor kurikulum merdeka untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), meskipun di luncurkan secara daring, hal ini tidak mematahkan semangat satuan pendidikan untuk bisa mengikuti proses launching aplikasi E-rapor tersebut.

Aplikasi E-rapor SD Versi 2022.1 ini adalah aplikasi perangkat lunak berbasis web yang berfungsi sebagai manajemen penilaian dan menyusun laporan capaian kompetensi siswa (Rapor) pada satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar (SD) yang sudah melaksanakan kurikulum merdeka. E-rapor SD versi 2022.1 ini dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian/asesmen sebagaimana yang termuat dalam panduan pembelajaran dan asesmen kurikulum merdeka tahun 2022 dan panduan pengembangan projek penguatan profil pelajar pancasila.

Aplikasi E-rapor SD versi 2022.1 ini sudah terintegrasi dengan aplikasi dapodik melalui web service yang sudah di sediakan oleh dapodik. E-rapor SD versi 2022.1 ini dikembangkan oleh tim pengembang E-rapor direktorat SD , kemendikbudristek. 

Aplikasi e-Rapor SD Versi 2022.1 Kurikulum Merdeka ini untuk membantu guru dan satuan pendidikan melaporkan hasil pembelajaran peserta didik untuk dikomunikasikan ke orang tua atau wali. Selain itu, eRapor juga akan meringankan beban administrasi guru.

Panduan Instalasi e-Rapor SD Versi 2022.1 Kurikulum Merdeka

  1. Unduh aplikasi E-rapor Kurikulum merdeka
  2. Buka aplikasi E-rapor dengan cara klik kanan mouse kemudian pilih run as administrator
  3. Ikuti setiap tahapan installasi sesuai dengan petunjuk
  4. Jika ingin langsung menjalankan aplikasi E-rapor ini maka klik selesai
  5. Setelah masuk ke halaman login maka pada kolom pengguna kalian ketikan : admin dan password ketikan : admin123456
  6. Klik Tombol masuk.
  7. Selesai.


Untuk lebih jelas dan detail maka kalian bisa download file Beupa PDF Panduan Aplikasi E-Rapor SD Versi 2022.1 : KLIK DISINI


Demikin uraian mengenai Panduan Aplikasi E-Rapor SD Versi 2022.1 (kurikulum merdeka tahun ajaran 2022.2023) Semoga mudah di pahami dan bermanfaat

Posting Komentar untuk " Panduan Aplikasi E-Rapor SD Versi 2022.1 (Kurikulum Merdeka) Terbaru"