Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan Aplikasi Jual Beli Barang Bekas dengan Mudah

 


Sering belanja online namun kurang puas, gunakan aplikasi jual beli barang bekas untuk menjualnya kembali. Jangan terlarut dalam kesedihan, semua produk second bisa mendatangkan keuntungan tersendiri.

Benda tidak terpakai jika dibiarkan terlalu lama akan rusak. Tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak kemudahan melakukan aktivitas melalui internet. Asalkan kondisi produk masih layak diperjualbelikan dengan orang lain.

Berjualan di Aplikasi Jual Beli Barang Bekas dengan Mudah

Sebelum menjual barang second, sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu bagaimana kondisi permintaan konsumen di pasar. Lakukan riset di platform transaksi barang bekas melalui website atau aplikasi tertentu.

Apabila sering ditemui barang tertentu, misalnya mobil bekas, maka mobil bekas masih diminati banyak orang. Peluang untuk menjual mobil bekas juga semakin mudah, asalkan menawarkan harga terbaik.

Nikmati berbagai kemudahan menjajakan barang second tanpa perantara, langsung ke tangan pembeli. Di platform tersebut, Anda bisa langsung melakukan negosiasi atau kesepakatan dengan bebas dan mudah.

Sistem kesepakatan pembelian atau penjualan barang second sering dikenal dengan istilah consign, nama lain dari sistem penitipan pada sebuah platform. Consign merupakan cara menarik, namun ada tarif tertentu yang diberlakukan.

Pembeli barang second lebih pemilih dibandingkan barang baru, apalagi secara online. Karena pembeli perlu memastikan sebuah produk masih dalam kondisi layak pakai, bahkan mendekati baru. Berikan foto produk yang jelas.

Foto produk harus diambil dari berbagai sudut untuk memudahkan pembeli memilih dan mempertimbangkan. Sertakan informasi lengkap sebagai bentuk keseriusan Anda memasarkan produk second di internet.

Keberadaan foto jelas berkualitas tinggi akan meningkatkan peluang produk Anda cepat dibeli tanpa konsumen harus pikir panjang. Hal ini bisa dianggap sebagai service yang baik, serta memudahkan orang lain.

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Wajib Coba

Saat ini sudah tersedia bermacam-macam media bertransaksi seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat. Misalnya OLX, Facebook, serta Carousell. Berbagai website tersebut menyediakan layanan untuk memudahkan penggunanya.

1.      Prelo

Prelo awalnya merupakan tempat untuk menemukan benda second khusus wanita. Saat ini beralih menjadi platform transaksi benda-benda preloved. Dari penjual, pembeli, hingga jasa titip bisa ditemui disini.

2.      BelanjaBekas

Konsep awal BelanjaBekas adalah memasarkan benda elektronik bekas pakai karena didirikan di bawah naungan perusahaan elektronik. Seiring berjalannya waktu, variasi produk di dalamnya semakin meningkat mulai otomotif sampai fashion item.

3.      OLX

E-commerce ini awalnya dikenal dengan nama tokobagus.com, setelah dilakukan merger dengan berniaga.com, namanya berubah menjadi OLX. Sejak awal kemunculnya, OLX memang diperuntukkan sebagai media transaksi benda second.

4.      Tokopedia

Tokopedia menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia saat ini. Sebenarnya, e-commerce Tokopedia adalah tempat konsumen menemukan berbagai kebutuhan secara online. Kini Anda bisa menemui semua kategori, termasuk barang second.

5.      Jualo

Jualo juga menyediakan fitur geo-search untuk mengetahui estimasi jarak para konsumen di sekitar. Aplikasi Jualo menawarkan banyak pilihan transaksi mulai dari pertukaran sampai tawar-menawar harga sesuai keinginan.

6.      BukaLapak

Semua orang mempunyai kesempatan sama untuk menawarkan benda atau produk tertentu baik bekas maupun baru di BukaLapak secara online dengan jaringan internet. Jika Anda ingin mencari sesuatu, buka saja BukaLapak.

7.      Carousell

Carousell menjadi tujuan utama para pencari item fashion dan kecantikan second para wanita. Carousell merupakan sebuah perusahaan dengan basis di negara Singapura, aplikasinya bisa diunduh melalui PlayStore.

Sebelum memasarkan barang, Anda harus mengetahui berapa harga pasaran untuk produk tersebut. Bandingkan harga, kemudian ambil nilai tengahnya jika ingin mendapatkan keuntungan dari aplikasi jual beli barang bekas dengan mudah.

Posting Komentar untuk "Menggunakan Aplikasi Jual Beli Barang Bekas dengan Mudah"