Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Setting Suara TV Sharp Aquos

Di artikel ini saya akan berbagi cara setting suara tv sharp aquos tipe led. Tv Aquos merupakan salah satu produk tv led keluaran produsen perangkata elektronika Sharp. Produsen barang elektronika dari Jepang ini memang dikenal memiliki produk elektronika yang berkualitas bagus.

Banyak kelebihan dan fitur yang ditanamkan pada setiap produk keluaran Sharp. Termasuk diantaranya adalah pada jenis produk televisi led dengan seri Aquos. Dimana produk ini adalah yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Tampilan gambar dan suara yang jernih menjadi daya tarik tv led Aquos ini. Bukan hanya itu, daya tahan komponen juga menjadi faktor lain yang dimiliki setiap produk elektronika dari Sharp.

Bagi anda pengguna baru produk tv led merk Aquos dari Sharp, mungkin agak sedikit bingung cara pengaturan suara yang ada pada tv Sharp Aquos. Tidak jarang ditemukan kendala suara tv kecil atau hilang akibat salah setting suara di dalam sistem televisinya.  

cara setting suara tv sharp aquos

Jika anda mengalami kendala pada sistem suara tv Aquos, cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan melakukan reset ulang pengaturan sistem tv. Dengan mereset ulang , maka semua parameter settingan yang kacau akan kembali ke pengaturan pabrik. 

Biasanya dengan cara ini masalah pada tv led Sharp Aquos bisa teratasi.

Lalu bagaimana cara reset settingan suara pada tv Sharp Aquos ? Berikut ini penjelasannya.

Petunjuk setting tv Sharp Aquos

Perlu anda ketahui, panduan berikut ini yang akan dijelaskan adalah reset pengaturan tv Sharp secara global. Jadi bukan hanya suara tv saja yang akan direset tapi juga pengaturan gambarnya. Setelah dilakukan reset, anda selanjutnya bisa melakukan pengaturan gambar atau suara lagi sesuai keinginan.

Melakukan reset settingan tv Aquos secara umum tidak akan menyebabkan kerusakan pada tv. Jadi anda tidak perlu khawatir.

  • Nyalakan tv Sharp Aquos anda dan siapkan remote asli bawaan tv.
  • Tekan tombol menu pada remote untuk masuk ke sistem settingan televisi.
  • Gunakan tombol navigasi pada remote untuk mencari menu Reset.
  • Biasanya menus reset terletak pada urutan paling bawah di dalam menu setting.
  • Pilih menu Reset kemudian tekan OK untuk memulai reset. Bila anda memasang password pada tv maka anda perlu memasukkan password tersebut agar menu reset dapat dilakukan.
  • Tekan Ya jika ada konfirmasi untuk memulai proses reset.
  • Tv akan mulai melakukan reset settingan sesuai pabrik. Perhatikan agar jangan sampai mencabut sumber listrik ketika proses reset sedang berlangsung.

Cara mencari channel tv

Setelah tv selesai melakukan reset ke settingan pabrik, biasanya anda akan kehilangan semua channel tv. Jangan khawatir, hal ini biasa terjadi karena semua data channel yang tersimpan pada memori tv terhapus. 

Untuk mengembalikan semua channel tv yang hilang anda bisa melakukan pencarian ulang channel siaran tv. Berikut ini penjelasannya :

  • Dalam kondisi tv menyala, tekan dan tahan tombol menu yang ada pada panel bagian depan tv hingga muncul tampilan mode pencarian channel : auto search atau manual.
  • Pilih salah satu mode pencarian tersebut. Untuk mudahnya, anda bisa memilih mode auto search.
  • Tv akan melakukan pencarian channel siaran. Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian gelombang selesai.
Demikian tutorial cara setting suara tv sharp aquos yang mengalami error atau tidak ada suaranya. Jika anda membutuhkan buku manual dari produk sharp, bisa anda dapatkan pada halaman download web resmi sharp.

1 komentar untuk "Panduan Cara Setting Suara TV Sharp Aquos "

  1. Tidak ada antine pakai nirkable bagaimanasetting suaranya

    BalasHapus