Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran TV 32 inch Dalam Cm dan Contoh Harganya

Ukuran TV 32 inch Dalam Cm - Ukuran TV 32 inch adalah ukuran layar TV dengan lebar layar sekitar 81 cm. Ini merupakan ukuran yang cukup populer di pasaran karena dianggap cocok untuk kebanyakan ruangan dan memberikan resolusi gambar yang cukup baik. Namun, perlu diingat bahwa ukuran layar tidak hanya ditentukan oleh lebar layar saja, tetapi juga oleh rasio ukuran layar dan jarak pandang yang optimal. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan ukuran layar dan jarak pandang yang disarankan oleh pabrikan TV sebelum membeli produk tersebut.

Ukuran TV 32 inch Dalam Cm 

Sebelum membahas lebih dalam, televisi 32 inci di pasaran dibedakan menjadi dua rasio. Pertama adalah 16:9, dan yang kedua adalah 4:3. Masing-masing rasio memiliki ukuran yang berbeda meski tidak terlalu signifikan.

1. Rasio 16:9

Menurut laman jendelatv.com, televisi 32 inci yang menggunakan rasio 16:9 biasanya diterapkan pada TV dengan resolusi HD, Full HD, dan 4K. Ukuran ini cocok untuk jenis televisi yang sering digunakan untuk hiburan, seperti menonton film dan bermain game. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ukuran inch pada TV merujuk pada ukuran diagonalnya. Sehingga ukuran TV 32 inci dalam satuan cm adalah 81,3 cm. Sementara panjangnya adalah 70,8 cm, dan lebar atau tingginya adalah 39,8 cm.

2. Rasio 4:3

Lalu untuk TV dengan rasio 4:3, ukuran diagonalnya sama, tetapi panjang dan lebarnya berbeda. Panjangnya sekitar 65,0 cm dan lebarnya adalah 48,8 cm.

Maka bila dibuat tabel, ukuran TV 32 inch sebagai berikut:



Aspek Rasio Layar TV 32 Inchi

Rasio layar adalah perbandingan antara lebar dan tinggi layar TV. Beberapa rasio layar yang sering digunakan untuk TV 32 inci adalah 16:9, 4:3, dan 21:9.

1. Rasio layar 16:9 

Adalah rasio layar yang paling umum digunakan pada TV modern. Ini merupakan rasio yang cocok untuk menonton film dan acara TV, karena menampilkan gambar yang lebih lebar dibandingkan dengan rasio 4:3.

2. Rasio layar 4:3 

Adalah rasio layar yang lebih tua dan sering digunakan pada TV tua. Ini merupakan rasio yang cocok untuk menonton acara TV, tetapi tidak cocok untuk menonton film karena menampilkan gambar yang lebih sempit dibandingkan dengan rasio 16:9.

3. Rasio layar 21:9 

Adalah rasio layar yang lebih luas dan sering digunakan pada TV dengan ukuran layar yang lebih besar. Ini merupakan rasio yang cocok untuk menonton film dengan format widescreen, tetapi mungkin tidak cocok untuk menonton acara TV karena menampilkan gambar yang lebih luas dibandingkan dengan rasio 16:9.


Perlu diingat bahwa rasio layar tidak hanya mempengaruhi ukuran gambar, tetapi juga mempengaruhi kualitas gambar. Sebagai contoh, jika menonton film dengan rasio layar yang tidak sesuai dengan rasio layar film tersebut, maka akan ada bagian gambar yang terpotong atau hilang. Oleh karena itu, sebaiknya memilih TV dengan rasio layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Rekomendasi TV LED 32 Inch Terbaik Lengkap Dengan Harga

1. Panasonic TV LED 43 Inch TH-43HX600G (Rp6,6 Juta)

Sebelum memilih TV LED 32 inci, ada rekomendasi TV LED yang menarik dan berkualitas tinggi. Coba pertimbangkan Panasonic TV LED 43 Inch TH-43HX600G sebagai salah satu opsi utama. Pengalaman hiburan di rumah akan semakin menyenangkan dengan Panasonic 4K HDR Android TV. Dengan lebih dari 500 ribu film dan acara dari berbagai platform streaming yang tersedia. Panasonic TV LED 43 Inch TH-43HX600G ini didukung dengan Asisten Google dan Chromecast Built-in yang memudahkan Anda mencari acara favorit. Ditambah dengan detail warna yang jernih dan nyata berkat teknologi Hexa Chroma Drive. Berikut detail spesifikasi TV LED ini:

2. Panasonic TV LED 32 Inch TH-32E302G (Rp1,9 Juta)

TV Panasonic ini memiliki panel LED High Definition dan bingkai yang sangat tipis, sehingga mampu menyajikan kualitas visual yang dapat memanjakan mata. Untuk menonton tayangan multimedia lain yang tersimpan pada flashdrive, produk ini memiliki fitur various terminal yang akan memudahkan penggunanya.

3. Changhong 32G4A 32 Inch (Rp1,4 Juta)

Changhong adalah produsen asal China yang terkenal sering merilis produk elektronik murah dan berkualitas. Salah satunya adalah TV LED 32 inci ini! Produk ini memiliki fitur yang sangat banyak, termasuk port VGA, dua port HDMI, port audio, jack 3.5 mm, dan dua port USB 2.0.

4. Akari LED TV 32 Inch LE-32M88 (Rp1,9 Juta)

Produsen elektronik lokal asal Sidoarjo ini juga menghadirkan TV LED berkualitas dengan merilis seri 32 inci LE-32M88. TV ini mendukung resolusi HD dan bisa menampilkan interface dengan bahasa Indonesia. Selain itu, produk ini menawarkan garansi spare part selama 1 tahun penuh.

5. Polytron LED TV Tower CinemaX PLD32T7511 (Rp2 Juta)

TV ini memiliki dua speaker yang dapat menghasilkan suara yang kuat seperti di teater bioskop. Resolusinya juga HD, sehingga cocok untuk menonton siaran lokal atau konten multimedia yang terhubung melalui port USB. Garansi yang ditawarkan produk ini selama 5 tahun.

6. Samsung LED TV 32N4001 (Rp2,5 Juta)

TV LED 32 inci ini memiliki visual yang tajam berkat resolusi Full HD. Dengan teknologi PurColor, TV ini dapat meningkatkan kecerahan gambar di layar. Teknologi tersebut juga memastikan bahwa saturasi warna akurat, sehingga dapat meminimalkan kesalahan dalam penafsiran warna. Selain itu, perangkat eksternal dengan storage media dapat terhubung ke TV melalui port USB 2.0 dan port HDMI di bagian belakang.


Daftar Harga TV LED 32 Inch Terbaru



Demikian ulasan mengenai Ukuran TV 32 inch Dalam Cm dan Contoh Harganya, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi buat kalian dalam memilih ukuran TV yang pas. Terima kasih


Posting Komentar untuk " Ukuran TV 32 inch Dalam Cm dan Contoh Harganya"