Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PPKn Kelas 7 SMP Fase D (Download File)

Modul Ajar PPKn Kelas 7 SMP-Yuk simak, pada pertemuan kita kali ini akan membahas Modul Ajar PPKn SMP Kelas 7 Fase D. Pembelajaran yang di sarankan oleh kurikulum merdeka untuk semua mata pelajaran adalah menggunakan tiga pendekatan, yakni mengutamakan keteladanan guru sebagai pendidik, pembelajaran yang berpusat pada siswa, serta pembelajaran kontekstual. Maka dari itu di butuhkan modul ajar PPKn SMP kelas 7 ini agar bisa terukur,terstruktur bisa di evaluasi sesuia dengan konteks dan karakteristik siswa, sehingga bisa mencapai tujuan pembelajaran yang di inginkan.

Modul Ajar PPKn SMP Kelas 7 Fase D

Model pembelajarannya memang perlu kontekstual, banyak mengggunakan diskusi dan presentasi, hingga model pembelajaran proyek kewarganegaraan, maka hadirnya modul ajar PPkn SMP Kelas 7 Fase D ini menjadi media ajar yang tepat. Situasi di satuan pendidikan sobat GS tentu berbeda-beda. Untuk itu guru perlu mengembangkan model pembelajaran /modul ajar PPKn sendiri yang dipandang relevan dengan pembelajaran yang difasilitasinya. 


Guru perlu lebih intensif meluangkan waktu mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) atau modul ajar PPKn SMP kelas 7 Fase D yang dipandangnya paling efektif, sesuai dengan keperluan situasi dan kondisi masing-masing. Meminta siswa untuk membaca dan mempelajari setiap bagian materi lebih dahulu akan membantu meningkatkan efektivitas pembelajaran PPKn dengan menggunakan buku ini. Begitu juga penggunaan pemetaan pikiran (mind mapping) dalam setiap pertemuan seperti pemetaan pikiran yang dicontohkan dalam setiap bab. 


Modul ajar PPkn SMP Kelas 7 Fase D

Berbagai contoh yang ada di modul ajar PPkn SMP kelas 7 Fase D ini adalah hasil aksi nyata dari bapak/ibu guru sekolah penggerak yang sudah mulai di kurasi oleh KEMDIKBUDRISTEK, dan di harapkan bisa mempermudah siswa dan bapak/ibu guru dalam menjalankan proses belajar mengajar PPKn yang sudah di fasilitasinya dengan baik. 


Contoh Modul ajar PPkn SMP kelas 7 Fase D


Topik atau modul 


  1. Norma Yang berlaku di Masyarakat : KLIK DISINI
  2. Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai dasar negara #1 : KLIK DISINIKLIK DISINI
  3. Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai dasar negara #2 : KLIK DISINI
  4. Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai dasar negara #3 : KLIK DISINI
  5. Makna Budaya : KLIK DISINI
  6. Perubahan Budaya  : KLIK DISINI
  7. Kebangkitan Nasional dan Sumpah Pemuda : KLIK DISINI
  8. Alasan Untuk Memilih bentuk Negara Kesatuan : KLIK DISINI
  9. Membangun Keutuhan NKRI : KLIK DISINI
  10. Rumusan Dasar Negara : KLIK DISINI
  11. Perilaku sesuai Norma  : KLIK DISINI
  12. Analisis Hak dan Kewajiban  : KLIK DISINI
  13. Norma-norma yang berlaku dan keadilan : KLIK DISINI
  14. Mengidentifikasi Norma : KLIK DISINI.


Itulah yang bisa kami uraikan buat kalian mengenai Modul Ajar PPKn Kelas 7 SMP Fase D (Download File), Semoga Bisa Bermanfaat

Posting Komentar untuk " Modul Ajar PPKn Kelas 7 SMP Fase D (Download File)"